Strategi Promosi Wisata Mangrove Pagatan Besar Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan

Syamsuddinnor, Syamsuddinnor (2021) Strategi Promosi Wisata Mangrove Pagatan Besar Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. In: Seminar Nasional Kepariwisataan, Juli 2021, Malang.

[img] Text
Senorita Syams.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kawasan Mangrove di Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, merupakan daerah kawasan wisata yang berdekatan dengan Pantai dan memiliki lahan Magrove yang lumayan luas berada dibibir pantai sehingga memiliki udara yang sejuk. Berdasarkan dari fenomena yang ada sekarang ini, bahwa para pengunjung senang untuk berwisata di taman Mangrove Pagatan Besar untuk berlibur dan menikmati suasana untuk mengabadikan moment-moment bila berada disuatu tempat, bahkan wisatawan tersebut tidak sungkan untuk di share foto mereka ke media sosial. Taman Wisata Mangrove Desa Pegatan Besar, memiliki titik lokasi yang bagus untuk foto dan tidak kalah dengan tempat wisata lainnya, dan satu-satunya wisata alam Mangrove di Kabupaten Tanah laut yang baru di buka dan di kelola oleh Pemerintah Desa Pagatan Besar. Pengunjung yang datang ke tempat ini tidak banyak seperti wisata mangrove di daerah lainnya, karena pengunjung yang datang hanya mengetahui tempat Wisata ini dari orang yang sudah pernah datang tempat ini. Jadi, Tempat wisata ini belum banyak yang mengetahui, walaupun pihak pengelola sudah melakukan promosi salah satuya media sosial, namun belum maksimal untuk meningkatkan jumlah pengunjung,dan diperlukan metode promosi yang relevan. Dalam perancangan strategi promosi ini penulis melakukan observasi, wawancara, dan kuesioner.Tujuan penelitian ini adalah Terlaksananya Perancangan Promosi yang tepat untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke tempat wisata alam Mangrove Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut. Media utama Promosi ini yaitu sebuah Program yang memberikan pengalaman serta kesan yang menarik kepada pengunjung secara langsung, promosi yang digunakan menggunakan media promosi offline seperti periklanan, promosi penjualan, publisitas dan komunikasi dari mulut ke mulut (word of mouth) dan media promosi Online seperti media sosial khususnya Instagram (IG), Facebook, Twitter dan lainnya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 13 Mar 2022 04:06
Last Modified: 13 Mar 2022 04:06
URI: http://repository.stimi-bjm.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item View Item