ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN INDONESIA (STIMI) BANJARMASIN

Syamsuddinnor, Syamsuddinnor and Devi, Rusvitawati and Alfiannor, Alfiannor (2020) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX DAN CITRA PERGURUAN TINGGI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN INDONESIA (STIMI) BANJARMASIN. Project Report. STIMI Banjarmasin. (Unpublished)

[img] Text
Laporan Hasil Penelitian Syamsuddin Dkk 2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Analisis Pengaruh Marketing Mix dan Citra Perguruan Tinggi Terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dan menganalisis pengaruh Marketing Mix dan Citra Perguruan Tinggi Terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. Metode Penelitian, sesuai dengan tujuan penelitian yang telah dirumuskan, maka penelitian ini menggunakan pola eksplanasi (level of explanation) yaitu penelitian yang bermaksud menjelaskan kedudukan faktor-faktor yang diteliti serta hubungan antara satu faktor dengan faktor yang lain. (Sugiyono, 2002). Dengan demikian penelitian ini menjelaskan pengaruh Marketing Mix dan Citra Perguruan Tinggi terhadap Kepuasan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. Sampel penelitian yaitu 148 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan dianalsis dengan Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan alat bantu analisis program SPSS 25.0 for Windows. Hasil Penelitian variabel Variabel Bebas (independet varable) Kepuasan Mahasiswa (Y) Sedangkan variabel dependen adalah Marketing Mix sebagai variabel (X1) dengan indikator dalam penelitian ini adalah : Product, Price, Place, Promotion, People, Physical, dan Process. Citra Perguruan Tinggi sebagai variabel (X2) dengan indikator Reputasi, Tradisi, dan Identitas Perguruan Tinggi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) dan variabel Citra Perguruan Tinggi (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin. Secara simultan Marketing Mix (X1) dan Citra Perguruan Tinggi (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa (Y) pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) Banjarmasin.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 27 Mar 2023 05:51
Last Modified: 27 Mar 2023 05:51
URI: http://repository.stimi-bjm.ac.id/id/eprint/322

Actions (login required)

View Item View Item