PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BABY PRODUCT MEREK DODO PADA PT. SINAR ALAM TIMUR BANJARMASIN

Kariyadi, Karyadi and Syamsuddinor, Syamsuddinnor and Nurhkimah, Nurhikmah (2017) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN BABY PRODUCT MEREK DODO PADA PT. SINAR ALAM TIMUR BANJARMASIN. Volume, 3 (3). pp. 28-41.

[img]
Preview
Text
KARYADI Sep 2017 No 3.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Agar mampu memantapkan posisi dipasar bagi produk yang dihasilkan atau didistribusikan maka perusahaan harus dapat memprediksi atau mempelajari perilaku, keinginan dan kebutuhan konsumen yang dipadukan dengan data pasar dengan ilmu manajemen pemasaran. Di dalam pemasaran produk tenaga pemasar atau salesaman adalah bagian dari ujung tombak perusahaan dalam menjangkau konsumen atau pasar produk bayi,salesman adalah garda terdepan perusahaan dalam penetrasi pasar,karena salesman tidak hanya menjadi perwakilan dari perusahaan dimana dia bekerja melainkan juga menjadi delegasi bagi penjualan maupun konsumen langsung kepada perusahaan dimana dia bekerja, melainkan juga menjadi delegasi bagi penjualan maupun konsumen langsung kepada perusahaan dimana dia bekerja. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan 1). Untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang diterapkan oleh PT. Sinar Alam Timur.2). Untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat agar produk merek Dodo volume penjualannya meningkat.3). Mengetahui faktor apa yang meyebabkan ketidak berhasilan dari pelaksanaan strategi pemasaran di perusahaan. 4). Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan voleme penjualan baby produk merek Dodo pada PT. Sinar Alam Timur Banjarmasin. jenis penelitian ini adalah diskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan data yang berhasil dikumpulkan,diidentifikasi dan disimpulkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh manajemen PT. Sinar Alam Timur Banjarmasin Masih kurang maksimal. Kurangnya manajemen perusahaan dalam mendekteksi hambatan-hambatan dilingkungan kerja perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, penjualan, babby product
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 30 Oct 2018 03:13
Last Modified: 06 Apr 2019 08:05
URI: http://repository.stimi-bjm.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item