PERANAN PELAYANAN KOPERASI KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DI BANK BNI

Wahyudi, Wahyudi and Wahyudi, Diana and Fanlia Prima, Jaya (2016) PERANAN PELAYANAN KOPERASI KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DI BANK BNI. Volume, 2 (3). pp. 18-25.

[img]
Preview
Text
WAHYUDIN Sep 2016 No 3.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Salah satu masalah yang terdapat dalam satu lembaga koperasi adalah masalah yang berkaitan dengan psikologi karyawannya. Masalah ini adalah suatu hal yang penting bagi salah satu lembaga koperasi untuk diperhatikan, guna kepentingan kelancaran usaha dan kerjasama antara pihak lembaga dan pihak karyawan. Penulis melihat bahwa koperasi Bank BNI Banjarmasin masih dirasakan kurang dalam memberikan pelayanan dan pemberian kredit,berupa barang, uang, dan simpan pinjam. Karena Koperasi BANK BNI Banjarmasin adalah koperasi BANK BNI dikalimantan selatan ini membuat Koperasi tersebut menerima semua konsumen ( umum). Oleh karena itu perusahaan atau lembaga harus memacu diri dan semangat agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Berdasarkan penelitian Pratama (2008) dan Siswati (2007)) diperoleh kesimpulan bahwa kualitas pelayanan berpengruh terhadap kinerja. Karenanya penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk : 1) mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan koprasi bank BNI terhadap kesejahteraan karyawan ,2 Untuk mengetahui apakah pelayanan selama ini dapat meningkatkan kepuasan pelangan karyawan Bank BNI Banjarmasin. Penelitian dilakukan pada koperasi Bank BNI Banjarmasin ,dengan ruang lingkup tentang peningkatan pelayanan kepuasan pelanggan. Yang berhubungan dengan sumberdaya manusia dengan titik fokus pada kinerja koperasi karyawan BANK BNI Banjarmasin. Tehnik analisis data yang digunakan adalah Diskriftif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menyebutkan kurangnya kepuasana konsumen yang menyebabkan kekuranganya minat untuk belanja dikoperasi tersebut, sebagai akibat dari pelayanan konsumen yang kurang memadai.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kesejahteraan Anggota
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 29 Oct 2018 23:23
Last Modified: 06 Apr 2019 07:45
URI: http://repository.stimi-bjm.ac.id/id/eprint/28

Actions (login required)

View Item View Item